Home » , » LINGKUNGAN KITA MENJADI TANGGUNGJAWAB BERSAMA

LINGKUNGAN KITA MENJADI TANGGUNGJAWAB BERSAMA

Written By Unknown on Minggu, 09 Juni 2013 | 20.43



Minggu (09/06/2013) lingkungan di wilayah RW 07. Kelurahan Cipinang Besar Selatan. Kecamatam Jatinegara. Jakarta Timur, pagi itu kira-kira pukul 7.00  tiba-tiba saja berubah menjadi ramai. Bukan karena ada peristiwa heboh atau kejadian perampokan. Tapi karena warga dan pemuda RW.07 keluar dari rumah untuk mengikuti kerja bakti. Kegiatan yang dimulai dari pagi hari ini juga melibatkan beberapa tokoh masyarakat yang masih peduli terhadap lingkungannya. Kerja bakti hari ini seyogyanya dilakukan pada hari Minggu tanggal 2 Juni dikarenakan surat edaran dari kantor Kelurahan baru kami terima pada tanggal 5 Juni (terlambat) namun bagi kami tidak ada alasan untuk menolak instruksi dari pemerintah setempat, karena bagi kami ini merupakan bentuk kerjasama yang terus dibangun antara Lurah, RW dan RT setempat.
Beberapa warga terutama pengurus RW.07 terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Hal itu terlihat dengan semangatnya warga dan keamanan lingkungan/Hansip setempat yang hadir untuk mengikutinya. Sejak pagi mereka telah keluar dari rumah masing-masing dengan membawa alat-alat kerja seperti cangkul,pancong,arit,sapu,dan beberapa alat lainnya. Sedangkan untuk para keamanan lingkungan/Hansip kegiatan ini juga adalah merupakan salah satu program kerja di bidang lingkungan Hidup dan Pengabdian Masyarakat dilingkungan RT mereka bekerja. Para Hansip terlihat begitu kompak saling kerja sama untuk melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada di lingkungan,serta dilakukan juga pengerukan pada got-got dan juga pembasmian rumput-rumput liar di sekitar jalan.


Para Keamanan lingkungan/Hansip yang sedang membersihkan got dan rumput liar

Kekompakan dari para Hansip telah mengundang simpati dari beberapa warga yang dengan sukarela memberikan suguhan untuk makan dan minum,serta beberapa bungkus rokok. Kebersamaan dan kekompakan ini juga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para Hansip/Keamanan lingkungan setempat. “Kompak banget Hansipnya, saya jadi bangga menjadi salah satu petugas kebersihan di RT.09/RW.07 CBS”,tutur  Supri (33) salah satu petugas kebersihan yang juga ikut dalam acara ini. Beberapa warga yang ikut dalam kegiatan ini juga terlihat sangat membantu,mereka tidak canggung untuk ikut mengotori tangannya dengan mmembersihkan sampah dan rumput-rumput liar.



 Limbah kotoran yang belum sempat teranggkut

Kegiatan yang telah memupuk rasa kebersamaan dan semangat gotong-royong antar warga harus senantiasa kita jaga. Karena dengan kegiatan ini juga telah memberikan pelajaran bagi masyarakat  untuk lebih peduli terhadap kondisi lingkungan tempat tinggal. Sebuah gambaran yang mungkin sudah jarang untuk ditemukan di tengah perkembangan jaman. Yang telah mengubah sifat manusia menjadi Hedonisme yang hanya berpikir tentang individu masing-masing.
Wallohu’alam Bishowab.






Share this article :

1 komentar:

  1. Kenapa Pa Lurah sampai lambat kasih informasi kerjabaktinya,,?

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PT. Bryan Rekayasa Teknologi
Copyright © 2013. .: Website :. RW 07 CBS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger