Home » » KERJABAKTI MASAL PEMBANGUNAN FISIK DANA HIBAH PPMK 2013

KERJABAKTI MASAL PEMBANGUNAN FISIK DANA HIBAH PPMK 2013

Written By Unknown on Selasa, 01 Oktober 2013 | 20.32

Pagi itu, hari Minggu  30 September 2013 pukul 7.30, merupakan hari yang dinanti oleh sebahagian warga RW.07 CBS terutama RT.010 yang merupakan warga penerima manfaat utama dana hibah PPMK tahun anggaran 2013, dana yang digelontorkan untuk pembangunan fisik sebesar Rp. 10.335.000,- ditambah dengan dana swadaya masyarakat sebesar Rp. 2.885.000,- mampu memperbaiki jalan lingkungan dengan pavling block seluas kurang lebih 159 M2. Manfaat dari perbaikan jalan tersebut dirasakan oleh salah satu warga RT.010 bp. Sukirno (yang biasa disapa pa' de) "alhamdulillah setelah jalanan ini di pavling block sudah tidak becek lagi karena air langsung meresap ke tanah", ujarnya sambil menujuk kearah jalan yang sudah rapih.

Dalam kesempatan itu  Bapak RW.07 (Rustadi) dan Bapak ketua KPPM yang juga ketua RT.010 (Suwardi) berkesempatan meletakan batu pertama dan ikut serta dalam kerjabakti masal bersama masyarakat setempat. Ibu-ibu rumahtangga pun turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan memasak nasi, membuat kue-kue  dan menyeduh kopi untuk sekekadar memberikan semangat kepada kaum bapak yang begitu antusias dalam bekerja. Pengerjaan jalan tersebut selesai kurang dari lima hari kerja dengan hasil yang cukup memuaskan.  Harapan warga RW.07 dana PPMK yang didistribusikan kepada masing-masing RW setiap tahunnya dapat kirannya dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri sebagaiman tahun ini, mudah-mudahan tahun depan lebih terasa lagi manfaatnya. Amiin.

Berikut Dokumen Kerjabakti Warga :










Share this article :

2 komentar:

  1. mudahan-mudahan ini menjadi jalan pembuka bagi masyarakat khususnya RW.07 untuk mengetahui apa itu PPMK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. warga RW.07 tuh sudah mengetahui apa itu PPMK bang, ente warga baru ye di RW.07? apa baru tahu PPMK? mgkin kedua2nya kali ye... brarti waktu bangun balai warga ente blm jadi warga RW.07 kali yee... jadi ga tahu tuh dana utk bangun balai warga berasal darimane selain dari sumbangan waga. kasian banget ye ente...

      Hapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PT. Bryan Rekayasa Teknologi
Copyright © 2013. .: Website :. RW 07 CBS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger