Home » » WARGA PUN GELAR UPACARA BENDERA HUT-RI 71

WARGA PUN GELAR UPACARA BENDERA HUT-RI 71

Written By Unknown on Senin, 22 Agustus 2016 | 18.55

CBSNews -- Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya menjadi milik kalangan elit dan pejabat di negara ini. Masyarakat di tingkat lingkungan Rukun Warga pun tak mau kalah heroik memperingatinya dengan melakukan upacara bendera.
Seperti yang dilakukan warga di lingkungan RW 07 Kompleks Cipinang Jaya Kel. Cipinang Besar Selatan. Kecamatan Jatinegara, Jak-Tim. Mereka pun ikut memperingati Kemerdekaan ke 71 RI dengan melakukan upacara bendera.
Upacara bendera, yang dipimpin langsung Ketua RW.07 Rustadi, ini diikuti hampir seluruh warga di lingkungan RW, baik warga masyarakat maupun anak-anak didik seperti SMAN-53, SMPN-243, SDN-03, SDN-04, SD dan SMP Silaparamita Yayasan Budhis. Dalam kegiatan ini. Mereka menggunakan Batik khusus untuk warga, bagi anak-anak didik mengenakan seragam sekolah masing-masing. "Kegiatan ini terutama ditujukan untuk membangun kebersamaan warga. Termasuk menumbuhkan semangat kebangsaan di kalangan anak-anak (Kata Rustadi). Sejak pukul 07.00 WIB, warga sudah terlihat mempersiapakan kegiatan ini. Mereka mempersiapkan segala peralatan upacara secara bergotong royong. "Ada yang menyiapkan tiang bendera, pengeras suara, dan lain-lain," jelas Rustadii. Rustadi berharap kegiatan ini akan terus bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang. Dikatakannya, saat mempersiapkan upacara dan kegiatan-kegiatan peringatan kemerdekaan, warga menjadi lebih sering bertatap muka dan berkomunikasi. Sehingga keakraban dan silaturahim antar warga menjadi semakin baik.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PT. Bryan Rekayasa Teknologi
Copyright © 2013. .: Website :. RW 07 CBS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger